Kamis, 27 November 2014

Poem: Ulysses, by Alfred Lord Tennyson



Ini keuntungan kecil dari seorang raja yang menganggur, 
Dengan perapian ini, di antara tebing tandus, 
Berpasangan dengan istri tua, saya ingin dan membagikan 
Undang-undang yang tidak merata kepada ras biadab, 
Menimbun itu, dan tidur, dan pakan, dan tahu bukan aku. 

aku tidak bisa beristirahat dari perjalanan: Aku akan minum 
Hidup dengan ampas: semua aku nikmati
Sangat, telah sangat menderita, baik dengan orang-orang 
Yang mencintaiku, dan sendirian, di pantai, dan ketika 
Scudding thro 'melayang the Hyades hujan 
VEXT laut redup: aku menjadi nama; 
Untuk selalu bepergian dengan hati lapar 
Banyak aku lihat dan dikenal; kota laki-laki 
Dan sopan santun, iklim, dewan, pemerintah, 
Saya sendiri tidak sedikit, tetapi kehormatan dari mereka semua; 
Dan menyenangkan mabuk pertempuran dengan rekan-rekanku, 
Jauh di dataran dering Troy berangin. 
aku bagian dari semua yang ku temui; 
Namun semua pengalaman adalah lengkungan wherethro ' 
bahwa dunia yang tidak terjamah akan memudar 
Untuk pernah dan selamanya ketika aku bergerak. 
Bagaimana membosankan itu adalah untuk jeda, untuk mengakhiri, 
Untuk berkarat tidak terbakar, tidak bersinar digunakan! 
Seperti tuk 'untuk bernapas adalah hidup! Hidup menumpuk di kehidupan 
Apakah semua terlalu sedikit, dan dari satu untukku
Sedikit sisa: tapi setiap jam disimpan 
Dari keheningan abadi, sesuatu yang lebih, 
Sebuah pembawa hal-hal baru, dan keji itu adalah 
Untuk beberapa tiga matahari untuk menyimpan dan menimbun diri, 
Dan semangat ini kerinduan abu-abu dalam keinginan 
Untuk mengikuti pengetahuan seperti bintang tenggelam, 
Di luar sepenuhnya terikat pemikiran manusia. 

Ini adalah anakku, Telemachus tambang sendiri, 
Kepada siapa saya meninggalkan tongkat dan isle, - 
aku Sangat mencintainya, cerdas untuk memenuhi
 
Tenaga kerja ini, dengan kehati-hatian lambat untuk membuat ringan 
orang kasar, dan thro 'derajat ringan 
Menundukkan mereka ke arah yang berguna dan baik. 
Kebanyakan dia bercacat, dipusatkan di bola 
Tugas umum, layak untuk tidak gagal 
Di kantor kelembutan, dan membayar 
Temui adorasi kepada dewa-dewa rumah tanggaku, 
Ketika aku pergi. Dia bekerja dengan karyanya, aku menambang. 
Disinilah letak pelabuhan, kapal berlayar membusungkannya: 
Ada kesuraman gelap, laut yang luas. Aku Pelaut, 
Jiwa yang telah renta, dan tempa, dan berpikir denganku- 
Itu pernah bermain-main dengan mengambil  sambutan
Guntur dan sinar matahari, dan menentang 
Hati gratis, dahi-kau dan aku sudah tua; 
Usia tua beroleh belum kehormatan dan jerih payahnya; 
Kematian menutup semua: tapi suatu era akhir, 
Beberapa karya catatan mulia, belum dapat dilakukan, 
Pria tidak datang yang berjuang dengan Dewa. 
Lampu-lampu mulai berkerlip dari batu: 
Hari yang panjang berkurang: bulan lambat naik: samudera 
Erangan bulat dengan banyak suara. Ayo, teman-temanku, 
'Tis tidak terlalu terlambat untuk mencari dunia baru. 
Dorong, dan duduk dengan baik agar memukul 
Alur-alur terdengar, karena tujuanku memegang 
Untuk berlayar di luar matahari terbenam, dan mandi 
Dari semua bintang barat, sampai aku mati. 
Ini mungkin jurang akan mencuci kita turun: 
Mungkin kita akan menyentuh Happy Isles, 
Dan melihat Achilles besar, yang kami tahu. 
Tho 'banyak yang diambil, banyak berdiam, dan tho' 
Kami sekarang tidak dengan kekuatan itu yang di hari tua 
Pindah bumi dan langit, apa yang kita, kita; 
Satu marah sama hati heroik, 
Dibuat lemah oleh waktu dan takdir, tapi kuat dalam surat wasiat 
Untuk berjuang, untuk mencari, menemukan, dan tidak menghasilkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar