Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 29 Oktober 2012

ada apa dengan foto bertiga???



Ada apa dengan foto bertiga???
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Foto adalah gambar diam, yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu obyek atau kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Kegiatan yang berhubungan dengan foto diistilahkan dengan fotografi.
Foto merupakan istilah lain dari potret. Secara pengertian foto adalah gambar yang dibuat dengan kamera dan peralatan fotografi lainnya. Selain itu foto dan potret juga sering digunakan sebagai kiasan. Misalnya: “Foto/potret masa silam itu sering muncul kembali dalam benaknya”. Dalam hal ini, foto/ potret berarti bayangan, gambaran, atau kenangan.

Selain definisi diatas dan makna kiasan yang dapat dikiaskan dengan kata foto. Secara kategorisasi foto juga harus dibedakan menjadi beragam. Kategorisasi ini bertujuan untuk memudahkan pembuatan dan pemanfaatannya, sesuai dengan standar kualitas bagi masing-masing keperluan. Ada banyak sekali kategori foto, antara lain: foto keluarga, foto dokumentasi, foto resmi, foto salon, foto seni, foto kriminal, foto porno, foto kedokteran (foto sinar X/rontgen), foto infra merah, foto bawah laut, foto satelit, foto udara, foto mikro, foto jurnalistik, dan lain-lain.

Selain itu, ada pula kategori foto berdasarkan ukuran. Misalnya pas foto, foto seluruh badan, foto KTP, paspor, foto postcard, dan lain-lain. Ada pula pembedaan sesuai dengan jenis kameranya. Misalnya foto analog (dengan film) dan foto digital.
Photo bertiga...?

Banyak yg bilang klo photo brtiga itu gak baik. katanya yg ditengah bakalan dapat musibah. Bener gak seehh?? Dapat teori dr mana??. thats bullshit….. Nggak ada hubungannya sama sekali. Dari sejumlah pantang yg disebut orangtua memang ini salah satu yg pernah aku denger. Lainnya seperti nggak boleh potong kuku malem2, nggak boleh tidur tengkurap/tiarap sambil angkat kaki, nggak boleh duduk di pintu, nggak boleh nyapu malem2, nggak boleh makan sambil baring, gak boleh nyanyi kalo lg masak di dapur, gak boleh ngetuk pintu dari dalam, gak boleh bicara pas lg makan, gak boleh keluar pas adzan magrib, gak boleh ninggalin rumah pas orang lagi makan, gak boleh mandi kalo ada orang meninggal sebelum dikuburin, gak boleh makan di rumah orang yg lg berduka, gak boleh nyuci piring kalo malam jumat, dsb. Percaya gak percaya sih??!! Itu semua tergantung dari berapa persen tingkat pemahaman, kepercayaan, dan keyakinan kalian mengenai hal mitos2 di atas, perlu diketahui setidaknya ini adalah peringatan dan bentuk kewaspadaan yg berusaha orang tua tanamkan untuk anak cucunya kelak menjadi bekal dalam hidup. Tapi agaaaiinnnnn, serahkanlah semua kepada Allah SWT, just believe Allah J ALL IZ WELL!!!!!!

Untuk foto bertiga juga demikian. Katanya selain celaka, salah satu yg difoto akan meninggal dgn segera. Semuanya justru aku lakuin tapi gak ada tuh yg terbukti. Coba deh kalian lihat dengan seksama, contoh anak tunggal yg Cuma bertiga ajja dalam satu keluarga, berapa anak tunggal di dunia ini yg udah take a picture bareng orang tuanya? No problem ajja gtu. Masalah mati kalau emang udah waktunya ya mati aja, masalah ajal ada di tangan Tuhan, kita tidak boleh serta merta menjudge bahwa mereka bakal mati abis poto bertiga. Emangnya kamu TUHAN apa? Ato Malaikat gtu yg udah tau catatan sapa yg bakal mati?. Helloowwwwww !!!! .kalo bisa tahayul2 spt ini dihilangkanlah dari pola pikir kita. Sudah terpuruk sbg bangsa tertinggal, masih juga mau dibodohi ama tahayul2 yg gak jelas. Kapan mau majunya? .sangat gak logis deh. Bayangin ajja dasar hukumnya apa coba? Konyolnya juaraaaaa deh. saran aku sih, jangan percaya ama mitos" gak penting kek gitu. percaya aja ama Tuhan. nasib kamu kan gak ditentuin dari poto"?.

namanya juga TAHYUL bukan tuyul lho. sebenarnya ga ada apa2 kok. cuma asumsi beberapa orang aja and gara2 pengaruh film aja. sebenarnya OK2 aja. dan kebenaran aja ada yang pernah mengalami kejadian maut khusus yang berada ditengah2nya. kebetulan aja. manusia ga ada yang mau merencanakan kematiannya, hanya Tuhan yang bisa.

Benarkah....mitos...foto ber 3 membawa maut.......?????????

bohong! tuh si AB3?, trio macan?, dewi2 , dulu?. idup semua kan?. jangan percaya hal2 yang tidak membawa manfaat,,,

sebagian besar larangan poto bertiga itu berasal dari nenek moyang yg secara turun temurun mewariskan kalimat “gak boleh poto bertiga” yg di tengah bakal kena sial, celaka, bahkan siap2lah ajal menjemputmu segera. Nah lho!!! Sereeemmmmmm jugga yaa. Tapi mau gimana jg yaa kita mangguk2 ajja kalo dikasi tau ama orang tua, takut durhaka euy. Tapi klo kita mau berfikir secara logis, fakta gak ada tuh mitos2 gtuan, kalopun sempat ada yg kejadian, itu sudah garis Tuhan, ajalnya udah nyampe dsitu ajja. Kali ajja yaa mereka ada yg poto di atas tebing, yg ditengah kepleset gtuu yaa jatuh deh ke jurang, ato ada yg poto bertiga di pinggir jalan raya, temennya gak sengaja nyenggol yg ditengah tau2nya digilas truk #innalillah, ya who knwows?? Yg jelas pola kematian poto bertiga tuh gak berdasar, gak ada tuh landasan porsi bahwa poto bertiga itu DANGEROUS, uwlallaaa jauh2 deh pikiran kolot kayak gtuu. Jamannya udah tahun 50 sebelum abad masehi. Whoaaa tahunnya sumpah ngarang badaaaaaiiiii.

Eh hidup mati seseorang tuh udah ada yg nentuin. So mau poto bertiga kek, berempat, bersebelas, rombongan sekampung, WHY NOT!!! Gak kenapa2 kok, wong seru kali poto2, sapa sih yg gak suka berposeeee ala2 model, gimana gtu yaa?!! Hhe :D jeprat-jeprettttttt J .

Buktinya poto aku udah banyak yg bertiga, buktinya alhamdulilah fine2 ajja tuh. So far so goodlah. Kenapa musti rempong!!!

Cekidot nih kumpulan poto bertiga aku J selamat melototin yeeee, awassss ntar kesambet. Hati2 lho dengan senyum 5cm yg mampu mengalihkan duniamu!!!!! #syalalalala LOL :D










2 komentar:

  1. Saya Pengen Nanya Nih ,Lokasi Tempat fotonya Di mna ??

    mohon info : 085 242 353 833

    BalasHapus
  2. Lokasinya di samping CCC (Celebes Convention Centre) :)

    BalasHapus